Jumat, 13 Januari 2012

Tugas 3

Tugas 3

  Carilah dari berbagai sumber ( internet, buku, makalah maupun majalah )perusahaan yang sedang melakukan kegiatan pengorganisasian. Setelah anda peroleh kasus yang di maksud, tulislah dalam tugas anda serta uraikanlah kegiatan pengorganisasian dari perusahaan tersebut.

Jawaban :
Public relations menjelaskan berbagai metode perusahaan menggunakan untuk menyebarkan pesan tentang produk, jasa, atau gambar secara keseluruhan kepada pelanggan, karyawan, pemegang saham, pemasok, atau anggota lain yang berkepentingan masyarakat. Titik public relations adalah untuk membuat masyarakat berpikir baik tentang perusahaan dan penawaran nya. Alat yang biasa digunakan humas meliputi siaran pers, konferensi pers, ceramah, dan program pelayanan masyarakat.

Meskipun iklan adalah berkaitan erat dengan public relations-seperti juga berkaitan dengan mempromosikan dan mendapatkan penerimaan publik untuk perusahaan produk-tujuan dari iklan adalah menghasilkan penjualan, sedangkan tujuan PR adalah menghasilkan akan baik. Pengaruh public relations yang baik adalah untuk mengurangi kesenjangan antara bagaimana organisasi melihat dirinya dan bagaimana orang lain di luar organisasi mengartikannya.

Public relations melibatkan komunikasi dua arah antara organisasi dan publik. Hal ini membutuhkan mendengarkan konstituen di mana sebuah organisasi tergantung serta menganalisis dan memahami sikap dan perilaku dari mereka penonton. Hanya kemudian dapat sebuah organisasi melakukan kampanye publik yang efektif hubungan.

Banyak pemilik usaha kecil memilih untuk menangani kegiatan hubungan masyarakat untuk perusahaan mereka sendiri, sementara yang lain memilih untuk menyewa seorang spesialis PR. Manajer perusahaan agak lebih besar, di sisi lain, sering kontrak dengan hubungan publik eksternal atau biro iklan untuk meningkatkan citra perusahaan mereka. Tapi apa pun opsi yang dipilih, kepala perusahaan pada akhirnya bertanggung jawab untuk hubungan publik.

TUJUAN DARI PUBLIC RELATIONS
  Beberapa tujuan utama dari public relations adalah untuk menciptakan, memelihara, dan melindungi reputasi organisasi, meningkatkan prestise, dan menyajikan gambar yang menguntungkan. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumen sering mendasarkan keputusan pembelian mereka pada reputasi perusahaan, hubungan sehingga publik dapat memiliki dampak nyata pada penjualan dan pendapatan. Public relations dapat menjadi bagian yang efektif dari strategi pemasaran perusahaan secara keseluruhan. Dalam kasus sebuah perusahaan untuk-keuntungan, hubungan masyarakat dan pemasaran harus dikoordinasikan untuk memastikan mereka bekerja untuk mencapai tujuan yang sama.

Lain hubungan publik utama tujuannya adalah untuk menciptakan akan baik bagi organisasi. Hal ini melibatkan fungsi seperti hubungan karyawan, hubungan pemegang saham dan investor, hubungan dengan media, dan hubungan masyarakat. Public relations dapat berfungsi untuk mendidik khalayak tertentu tentang banyak hal relevan dengan organisasi-termasuk bisnis pada umumnya, undang-undang baru, dan bagaimana menggunakan produk-sebagaimana tertentu serta untuk mengatasi kesalahpahaman dan prasangka. Sebagai contoh, sebuah organisasi nirlaba yang mungkin mencoba untuk mendidik masyarakat mengenai sudut pandang tertentu, sementara asosiasi perdagangan dapat melakukan program-program pendidikan tentang industri tertentu dan produk mereka dan praktek.

LANGKAH-LANGKAH DALAM KAMPANYE PUBLIC RELATIONS
  Public relations yang efektif memerlukan pengetahuan, berdasarkan analisis dan pemahaman, dari semua faktor yang mempengaruhi sikap publik terhadap organisasi. Sementara publik tertentu hubungan proyek atau kampanye yang dapat dilakukan secara proaktif atau reaktif (untuk mengelola beberapa jenis krisis gambar), langkah dasar pertama dalam kedua kasus melibatkan analisis dan penelitian untuk mengidentifikasi semua faktor yang relevan dari situasi. Dalam langkah pertama, organisasi keuntungan pemahaman tentang berbagai konstituen dan faktor-faktor kunci yang mempengaruhi persepsi mereka terhadap organisasi.

Pada langkah kedua, organisasi menetapkan sebuah kebijakan keseluruhan sehubungan dengan kampanye. Ini melibatkan mendefinisikan tujuan dan hasil yang diinginkan, serta kendala dalam kampanye akan beroperasi. Hal ini diperlukan untuk menetapkan pedoman kebijakan tersebut untuk mengevaluasi strategi dan taktik yang diusulkan serta keberhasilan keseluruhan kampanye.

Pada langkah ketiga, organisasi garis strategi dan taktik. Menggunakan pengetahuan dari khalayak sasaran dan kebijakan sendiri didirikan, organisasi mengembangkan program khusus untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Akhirnya, langkah keempat melibatkan komunikasi yang sebenarnya dengan masyarakat yang ditargetkan. Organisasi kemudian menggunakan teknik khusus PR, seperti konferensi pers atau acara khusus, untuk mencapai audiens yang dituju.

Pada langkah lima organisasi menerima umpan balik dari publik. Bagaimana mereka bereaksi terhadap kampanye public relations? Apakah ada beberapa perkembangan yang tak terduga? Pada langkah terakhir, organisasi menilai program dan membuat penyesuaian yang diperlukan.

AREA PUBLIC RELATIONS
  Public relations adalah kegiatan multifaset yang melibatkan audiens yang berbeda serta berbagai jenis organisasi, semua dengan tujuan yang berbeda dan tujuan. Akibatnya, ada daerah tertentu beberapa PR.

PRODUK HUBUNGAN MASYARAKAT
  Public relations dan pemasaran bekerja sama erat ketika datang untuk mempromosikan produk baru atau yang sudah ada atau jasa. Public relations memainkan peran penting dalam pengenalan produk baru dengan menciptakan kesadaran, membedakan produk dari produk sejenis lainnya, dan bahkan mengubah perilaku konsumen. Public relations dapat membantu memperkenalkan produk-produk baru melalui pementasan berbagai acara khusus dan penanganan situasi sensitif. Sebagai contoh, ketika Pangeran Matchabelli pembagian Chesebrough-Tambak yang USA memperkenalkan cologne pria baru, ada dua puluh satu wewangian pria lain yang diperkenalkan tahun itu. Untuk membedakan penawaran baru, yang disebut Hero, Pangeran Matchabelli menciptakan program penghargaan Pahlawan Nasional menghormati pahlawan laki-laki otentik dan meminta partisipasi dari Big Brothers / Big Sisters of America untuk memberikan kredibilitas untuk program ini. Demikian pula, ketika Coleco diperkenalkan Anak boneka Cabbage Patch nya, public relations membantu meningkatkan kesadaran melalui tie-in lisensi produk, pameran pameran dagang, pihak pers, dan bahkan menampilkan jendela di toko-toko perhiasan Cartier.

Public relations sering dipanggil untuk memberikan produk dan layanan yang ada dorongan dengan menciptakan atau memperbaharui visibilitas. Sebagai contoh, California Kismis Dewan Penasehat mengadakan tur nasional yang menampilkan pertunjukan live oleh Kismis Menari California untuk menjaga kepentingan dalam kismis selama kekosongan iklan musim panas yang panjang. Tur dihasilkan publikasi nasional dan lokal melalui acara media, publikasi muka, promosi perdagangan, dan wawancara media dengan pemain Ray Charles. Program hubungan publik lainnya untuk produk yang ada melibatkan merangsang permintaan sekunder seperti ketika Campbell Soup Co peningkatan permintaan keseluruhan untuk sup dengan menerbitkan buklet atau resep mengidentifikasi penggunaan baru untuk produk. Public relations dapat menarik minat media dalam produk akrab dan jasa dalam sejumlah cara, termasuk mengadakan seminar untuk wartawan, pementasan hari media khusus, dan memasok media dengan bahan cetak mulai dari "backgrounders" (dalam rilis berita mendalam) untuk brosur dan brosur. Perubahan dalam produk yang ada menawarkan kesempatan tambahan PR untuk memfokuskan perhatian konsumen. Sebuah hubungan kampanye publik yang efektif dapat membantu untuk benar posisi produk dan mengatasi persepsi negatif pada bagian dari masyarakat umum.

HUBUNGAN KARYAWAN
  Karyawan adalah salah satu penonton yang paling penting yang dimiliki perusahaan, dan masyarakat yang sedang berlangsung program hubungan yang diperlukan untuk mempertahankan karyawan yang baik akan serta untuk menegakkan citra perusahaan dan reputasi di kalangan karyawannya. Inti dari program hubungan karyawan yang baik adalah menjaga karyawan informasi dan menyediakan mereka dengan saluran komunikasi ke tingkat atas manajemen. Bechtel Group, sebuah kompleks swasta perusahaan yang beroperasi, menerbitkan sebuah laporan tahunan bagi karyawan untuk menjaga mereka informasi tentang operasi perusahaan. Perusahaan menggunakan survei untuk menentukan apa informasi yang dianggap berguna karyawan. Berbagai perangkat komunikasi lain digunakan, termasuk sebuah tabloid bulanan dan majalah, majalah video kuartalan, newsletter lokal, papan buletin, panggilan-dalam layanan telepon, dan "cokelat tas" makan siang di mana presentasi hidup dibuat tentang perusahaan. Sistem Saran lain adalah cara yang efektif untuk meningkatkan karyawan-manajemen komunikasi.

Lain-lain PR program berfokus pada karyawan termasuk pelatihan mereka sebagai perwakilan perusahaan hubungan masyarakat; menjelaskan manfaat program kepada mereka; menawarkan pendidikan, relawan, dan kesempatan kewarganegaraan; dan pementasan acara-acara khusus seperti piknik atau rumah terbuka bagi mereka. Program lain dapat meningkatkan kinerja dan meningkatkan kebanggaan dan motivasi karyawan. Public relations juga dapat memainkan peran dalam merekrut karyawan baru, penanganan reorganisasi, relokasi, dan merger, dan penyelesaian perselisihan perburuhan.

HUBUNGAN KEUANGAN
  Keuangan melibatkan hubungan berkomunikasi tidak hanya dengan pemegang saham perusahaan, tetapi juga dengan masyarakat luas analis keuangan dan investor potensial. Seorang investor rencana hubungan yang efektif dapat meningkatkan nilai saham perusahaan dan membuatnya lebih mudah untuk meningkatkan modal tambahan. Dalam beberapa kasus pertemuan khusus dengan analis keuangan yang diperlukan untuk mengatasi publisitas negatif, persepsi negatif tentang perusahaan, atau ketidakpedulian investor. Pertemuan tersebut dapat mengambil bentuk briefing sehari penuh, presentasi formal, atau pertemuan makan siang. Sebuah tur fasilitas perusahaan dapat membantu membangkitkan minat kalangan komunitas keuangan. Surat dan komunikasi yang sedang berlangsung dapat membantu perusahaan mencapai visibilitas di antara calon investor dan analis keuangan.

Laporan tahunan dan pertemuan pemegang saham adalah dua yang paling penting public relations alat untuk menjaga hubungan investor yang baik. Beberapa perusahaan mengadakan pertemuan regional atau kuartalan di samping pertemuan tahunan biasa. Pemegang saham perusahaan lain mencapai lebih dengan memindahkan lokasi pertemuan tahunan mereka dari kota ke kota. Laporan tahunan dapat dilengkapi dengan laporan triwulanan dan sisipan dividen cek. Perusahaan yang ingin menyediakan komunikasi tambahan dengan pemegang saham dapat mengirimkan mereka newsletter atau majalah perusahaan. Surat pribadi kepada pemegang saham baru dan respon cepat untuk pertanyaan menjamin tindakan tambahan yang berkehendak baik.

HUBUNGAN MASYARAKAT
   program hubungan masyarakat yang komprehensif yang sedang berlangsung dapat membantu hampir setiap organisasi mencapai visibilitas sebagai warga masyarakat yang baik dan akan mendapatkan yang baik dari masyarakat di mana ia beroperasi. Bank, utilitas, stasiun radio dan televisi, dan pengecer utama adalah beberapa jenis organisasi yang paling mungkin untuk memiliki program yang sedang berlangsung yang mungkin termasuk mendukung pembaharuan perkotaan, melakukan program seni, program sosial dan pendidikan, program anak-anak, organisasi masyarakat, dan proyek-proyek konstruksi . Pada skala yang lebih terbatas, usaha kecil dapat mencapai visibilitas komunitas dengan mensponsori tim lokal olahraga atau acara lainnya. Dukungan keuangan atau mungkin mengambil bentuk partisipasi karyawan.

  Organisasi memiliki kesempatan untuk meningkatkan niat baik dan menunjukkan komitmen kepada masyarakat mereka ketika mereka membuka kantor baru, memperluas fasilitas, dan pabrik-pabrik baru terbuka. Salah satu perusahaan meningkatkan kesadaran masyarakat kehadirannya dengan mengubah bangunan kosong menjadi tempat pertemuan permanen. Perusahaan lain membangun markas baru di sebuah sekolah tinggi yang ditinggalkan direnovasi. Salah satu daerah yang lebih sensitif dari hubungan masyarakat melibatkan penutupan pabrik. Sebuah terencana PR kampanye, dikombinasikan dengan tindakan yang sesuai, dapat mengurangi ketegangan yang menyebabkan penutupan tersebut. Beberapa elemen seperti kampanye mungkin termasuk menawarkan program khusus untuk pekerja yang diberhentikan, memberitahu karyawan langsung tentang penutupan yang diusulkan, dan rumor mengendalikan melalui komunikasi yang jujur ??dan langsung kepada masyarakat dan karyawan.

  Organisasi melakukan berbagai program khusus untuk meningkatkan hubungan masyarakat, termasuk menyediakan sukarelawan karyawan untuk bekerja pada proyek-proyek masyarakat, mensponsori program-program pendidikan dan melek huruf, pementasan rumah terbuka dan melakukan tur pabrik, merayakan ulang tahun, dan pemasangan pameran khusus. Organisasi diakui sebagai warga masyarakat yang baik ketika mereka mendukung program-program yang meningkatkan kualitas hidup di komunitas mereka, termasuk pencegahan kejahatan, pekerjaan, program lingkungan, bersih-bersih dan kecantikan, daur ulang, dan pemulihan.

KOMUNIKASI KRISIS
  praktisi PR menjadi sangat terlibat dalam komunikasi krisis setiap kali ada kecelakaan besar atau bencana alam yang mempengaruhi organisasi dan masyarakat. Jenis lain dari krisis melibatkan kebangkrutan, kegagalan produk, dan kesalahan manajemen. Dalam beberapa kasus, krisis panggilan bagi suatu organisasi untuk terlibat dalam membantu korban potensial, dalam kasus lain, krisis mungkin memerlukan membangun kembali citra organisasi. Dalam setiap kasus, para ahli merekomendasikan bahwa pemilik usaha menyiapkan rencana di muka untuk menangani krisis potensial dengan cara yang jujur ??dan terus terang. Tujuan utama dari rencana tersebut adalah untuk memberikan informasi yang akurat dengan cepat dalam rangka untuk mengurangi ketidakpastian. Setelah gempa bumi San Fransisco tahun 1989, misalnya, Bank of America dimanfaatkan departemen publik relations untuk segera membangun komunikasi dengan pelanggan, komunitas keuangan, media, dan kantor di 45 negara untuk meyakinkan mereka bank masih beroperasi.

PEMERINTAH DAN HUBUNGAN POLITIK
   Public relations dalam arena politik mencakup berbagai kegiatan, termasuk pementasan debat, mengadakan seminar bagi para pemimpin pemerintah, mempengaruhi undang-undang yang diusulkan, dan bersaksi di depan komite kongres. Kandidat politik terlibat dalam hubungan masyarakat, seperti yang dilakukan instansi pemerintah di negara bagian, federal, dan tingkat lokal.

Asosiasi perdagangan dan jenis-jenis organisasi berusaha untuk memblokir undang-undang yang tidak menguntungkan dan mendukung undang-undang yang menguntungkan dalam beberapa cara. Industri minuman keras di California membantu mengalahkan kenaikan pajak yang diusulkan dengan mengambil alih perdebatan awal, memenangkan dukungan, merekrut juru bicara, dan menumbuhkan dukungan akar rumput. Sebuah biro speaker melatih beberapa relawan 240 industri, dan pesan kunci dikomunikasikan kepada publik melalui bahan cetak dan radio dan iklan televisi.

HUBUNGAN MASYARAKAT DALAM KEPENTINGAN UMUM
   Organisasi berusaha untuk menghasilkan niat baik dan memposisikan diri sebagai warga negara yang bertanggung jawab melalui berbagai program yang dilakukan dalam kepentingan publik. Beberapa contoh adalah program lingkungan (termasuk konservasi air dan energi) dan program antipolusi. Kesehatan dan medis program yang disponsori oleh berbagai organisasi nirlaba, penyedia layanan kesehatan, dan bisnis lainnya dan industri. Ini berkisar dari mendorong perusahaan lain untuk mengembangkan AIDS-di-tempat kerja-kebijakan untuk Smokeout Great American Society American Cancer. Program lainnya menawarkan pendidikan politik, kepemimpinan dan pengembangan diri, kegiatan rekreasi, kontes, dan instruksi keselamatan.

KONSUMEN PENDIDIKAN 
  Organisasi telah melakukan berbagai program untuk mendidik konsumen, membangun niat baik dan membantu menghindari kesalahpahaman dalam proses. Peluang untuk mendidik konsumen mungkin termasuk televisi mensponsori dan program radio, manual memproduksi dan bahan-bahan cetak lainnya, memproduksi bahan-bahan untuk penggunaan di dalam kelas, dan melepaskan hasil survei. Selain berfokus pada masalah spesifik atau industri, program pendidikan mungkin berusaha untuk menginformasikan konsumen tentang masalah ekonomi dan bisnis pada umumnya.

 HUBUNGAN MASYARAKAT PROGRAM LAIN
      jenis lain dari program yang berada di bawah payung public relations termasuk program-program identitas perusahaan, mulai dari perubahan nama dan merek dagang baru untuk mengubah citra perusahaan secara keseluruhan. Acara khusus dapat diadakan untuk meminta perhatian kepada suatu organisasi dan fokus akan baik publik. Ini termasuk perayaan ulang tahun, kegiatan yang terkait dengan pameran dagang, pameran khusus, atau pameran dan festival. Biro pembicara dan juru bicara selebriti yang efektif PR alat untuk mengkomunikasikan sebuah organisasi titik pandang. Speaker biro dapat diselenggarakan oleh asosiasi perdagangan atau perusahaan individu. Komunikasi tatap muka yang dapat memberikan speaker sering lebih efektif daripada pesan yang dibawa oleh materi cetak, terutama ketika target audiens kecil dan jelas.

HUBUNGAN MASYARAKAT UNTUK USAHA KECIL
  Seperti jenis organisasi, usaha kecil bisa mendapatkan keuntungan dari hubungan masyarakat dalam hal hubungan mereka dengan pelanggan, karyawan, investor, pemasok, atau anggota lain yang berkepentingan masyarakat. Karena pemilik usaha kecil adalah wakil yang paling terlihat dari perusahaan mereka sendiri, mereka sering menangani banyak fungsi-fungsi public relations sendiri. Tetapi para ahli memperingatkan pemilik usaha kecil terhadap mengambil tanggung jawab ini jika mereka tidak memenuhi syarat, atau jika mereka tidak dapat memberikan PR perhatian yang layak. Dalam kasus ini, pengusaha dapat memilih untuk menyewa seorang spesialis public relations atau kontrak dengan agen luar.

  Dalam buku Hubungan Masyarakat nya untuk Pengusaha dan Bisnis Berkembang, Norman R. Soderberg menguraikan kualifikasi utama untuk profesional public relations. Calon yang ideal akan menjadi kreatif dan giat, memiliki keterampilan komunikasi yang baik dan penilaian berita yang solid, memiliki pengetahuan mendalam tentang bisnis, harus tulus dan perhatian dalam berurusan dengan orang, dan membuat kesan yang baik sebagai wakil bagi perusahaan. Beberapa keterampilan yang dibutuhkan dalam pekerjaan PR termasuk menulis dan mengedit, berbicara di depan umum, seni grafis, jajak pendapat publik, dan iklan. Tanggung jawab seorang eksekutif PR termasuk menafsirkan opini publik, menasihati manajemen, menghasilkan peluang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan penerimaan, penyebarluasan publisitas yang baik, dan mengevaluasi hasil kampanye. Untuk melakukan tugas ini secara efektif, profesional PR harus mengetahui apa yang sedang terjadi dalam bisnis, yang berarti bahwa ia membutuhkan akses kepada manajemen.

  "Sebagian besar perusahaan perlu mencari bantuan dari luar dari agen hubungan masyarakat di beberapa titik," tulis Chad Kaydo dalam Penjualan dan Pemasaran Manajemen "Bahkan jika anggota staf menangani sebagian besar usaha Anda PR, sebuah perusahaan independen dapat membantu dengan proyek khusus, atau. memberikan nasihat sesekali. " Ada berbagai alasan mengapa pemilik bisnis kecil mungkin memutuskan untuk kontrak public relations bekerja keluar ke lembaga eksternal. Misalnya, personil perusahaan mungkin tidak berpengalaman dalam menangani hubungan masyarakat; perusahaan mungkin geografis jauh dari penonton utamanya, perusahaan mungkin tidak mampu membayar untuk menyewa seorang eksekutif penuh-waktu PR dengan keterampilan yang dibutuhkan, atau perusahaan dapat ingin penghakiman tujuan luar. Seorang pemilik usaha kecil dapat menemukan perusahaan publik terkemuka hubungan melalui Small Business Administration, Public Relations Society of America, pers perdagangan untuk industri mereka, atau rekomendasi dari orang bisnis sesama atau orang berita lokal. Ketika memilih antara lembaga beberapa potensi, seorang pemilik usaha kecil harus mempertimbangkan mereka yang memiliki pengalaman dalam industri, klien di industri sejenis, stabilitas keuangan, dan filsafat keseluruhan kompatibel. Kontrak dengan perusahaan luar bisa mahal-beberapa biaya klien mereka pengikut bulanan, sementara yang lain mengenakan tarif per jamnya untuk layanan terbatas.

  Sementara komunikasi adalah inti dari hubungan publik, hubungan kampanye publik yang efektif didasarkan pada tindakan serta kata-kata. Apakah itu dilakukan secara formal atau informal, public relations adalah fungsi penting untuk kelangsungan hidup organisasi apapun. Pemilik usaha kecil tidak mampu untuk mengabaikan hubungan masyarakat. Tapi pesta mewah dan hadiah yang tidak perlu-adalah mungkin untuk mampu meningkatkan citra bisnis kecil dalam masyarakat, sementara juga mengontrol pengeluaran public relations. Mensponsori tim softball lokal, berbicara di ruang pertemuan perdagangan, dan relawan di lingkungan bersih-up adalah di antara berbagai aktivitas humas tersedia untuk usaha kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar