Rabu, 17 Oktober 2012

Manfaat Buah Wortel

Wortel adalah jenis sayuran yang tumbuh di dalam tanah (sejenis umbi-umbian) yang berwarna oranye dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Wortel yang memiliki nama latin Dacus Carota, wortel adalah sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan, salah satunya adalah diolah menjadi jus dan cake.
Manfaat wortel sangat luar biasa bagi tubuh kita, selain sebagai penyedia vitamin A wortel juga memliki berbagai manfaat lainya.

Manfaat Wortel: Vitamin A, Vitamin C, Potasium

Selain sebagai penyedia vitamin A, manfaat wortel yang lain adalah sebagai salah satu cara pencegahan dari - penyakit jantung
- penangkal kanker dan
- untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
- Mengatasi gangguan pada kulit.
- Membantu pencernaan.


Wortel juga mengandung beta karoten yang sangat diperlukan oleh tubuh. Wortel sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak maupun dewasa karena wortel juga kaya akan vitamin C, vitamin K dan potasium.

Wortel Dapat Mengurangi Kadar Kolesterol

Dalam sebuah studi yang bertujuan untuk mengungkap nilai terapeutik dari wortel di Edinburgh, Skotlandia dapat disimpulkan bahwa mengkonsumsi wortel 7 ons setiap hari secara rutin dapat mengurangi kadar kolesterol sebesar 11 persen. Kolesterol tinggi merupakan faktor utama penyebab penyakit jantung. Sekelompok ilmuwan Swedia mengungkap fakta bahwa mengkonsumsi wortel secara rutin dapat memperkecil kemungkinan terkena serangan jantung. Sebuah studi untuk mengungkap manfaat wortel yang dilakukan di Italia menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi lebih banyak wortel memiliki resiko terkena serangan jantung hanya sepertiga dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi wortel lebuh sedikit.

Wortel Sangat Membantu Bagi Penderita Hipertensi

Jika anda adalah penderita hipertensi, anda bisa mengkonsumsi jus wortel secara rutin untuk membantu mengobati penyakit anda. Khasiat wortel telah banyak dibuktikan secara medis. Mulai sekarang, sebaiknya kita meningkatkan konsumsi wortel untuk keluarga kita demi kesehatan yang lebih baik.

1 komentar:

  1. thank's sob untuk informasinya, ane sendiri merupakan orang yang doyan amat ma jus wortel, karena manfaat yang terkandung dalam buah wortel sangat memberikan banyak dampak positif untuk tubuh kita

    BalasHapus