Senin, 02 April 2012

26. Cheersleaders olahraga extreme

Kalau anda beranggapan bahwa Cheerleaders adalah olahraga "cewek", maka anda salah besar. cabang olahraga satu ini tergolong "extreme sport". Diperlukan kebugaran fisik, mental yang kuat, keberanian, intelegensia, kerjasama dan tentu saja penampilan yang baik dan energik.tim chersleaders perlu latihan berbulan-bulan secara konstan untuk dapat menampilkan performance yang standard saja. Dibutuhkan tahunan untuk mampu tampil sebagai juara dengan teknik tinggi dan composure yang rumit. Jauhkan pikiran anda dari persepsi bahwa adalah kegiatan bagi para cewek "gaya" atau bagian dari gaya hidup hura-hura. This is real sport...!
 Segitu seriusnya kah? Ternyata benar, karena mempunyai resiko tinggi. Tak jarang anggota cheers mengalami cidera saat tumbilng, atau pun jatuh dari pundak temannya karena panik dan tidak bisa menyeimbangkan diri.
Meski cheerleading memang belum jadi cabang olahraga, pemerintah harusnya memperhatikan karena tak jarang tim-tim di Indonesia mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar