Sabtu, 24 Maret 2012

09. Trik berorganisasi

Sebelum terbentuknya organisasi, kita dapat melakukan beberapa tahap dalam membangun suatu organisasi.dan membagi tugas dengan kemampuan masing- masing.berikut tahap membangun organisasi 

CARA MEMBUAT ORGANISASI YANG BERHASIL.
  1. Harus dimiliki suatu organisasi adalah nilai dan visi, nilai dan visi adalah suatu tujuan yang akan digunakan sebagai target yang harus dicapai oleh suatu organisasi. Jika nilai organisasi tidak ada makaorganisasi itu akan rusak, karna tidak memiliki tujuan yang jelas. 
  2. Adalah misi , misi adalah hal-hal yang harus di lakukan untuk mencapai suatu visi ( tujuan ). Tanpa ada misi yang jelas maka visi tidak akan  pernah tercapai, maka dari itu visi dan misi sangat berkaitan satu sama lain. Jika tidak memiliki misi maka organisasi tidak akan pernah mencapai visi yang diinginkan.
  3. Adalah aturan, aturan adalah batasan-batasan yang harus dimiliki organisasi. Jika suatu organisasi memiliki aturan yang jelas maka bisa terjadi penyimpangan yg dapat merugikan.
  4. Adalah profesionalisme, profesionalisme adalah bagaimana cara organisasi itu bertindak.
  5.  Adalah insentif, insentif adalah bonus atau hadiah 
  6.  Adalah sumber daya, Jika suatu organisasi kehilangan sumber daya maka organisasi tersebut tidak akan bisa bergerak dengan baik.
  7. Adalah rencana kerja, rencana kerja merupakan susunan kegiatan yang akan dilakukan oleh suatu   organisasi.

 Sumber : http://tulisangagas.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-organisasi-yang-baik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar